♫musicjinni

Profil Gustavo Alfaro, Pelatih Asal Argentina yang Sukses Bawa Timnas Ekuador ke Piala Dunia 2022

video thumbnail
TRIBUN-VIDEO.COM - Gustavo Julio Alfaro adalah pelatih Timnas Ekuador untuk Piala Dunia 2022.

Gustavo Julio Alfaro merupakan satu diantara pelatih berpengalaman panjang dalam berkarir didunia kepelatihan sepakbola.

Gustavo Julio Alfaro tercatat sudah menjadi pelatih sejak tahun 1992, kala itu pelatih yang kini sudah berusia atau berumur 60 tahun melatih Rafaela.

Sekitar 4 tahun ia melatih Rafaela hingga 1996, Gustavo Julio Alfaro ditunjuk sebagai pelatih Quilmes.

Sedangkan karirnya sebagai pelatih Timnas Ekuador dimulai sejak Agustus 2020.

Gustavo Julio Alfaro adalah pelatih yang berasal dari Argentina dan ia lahir di Rafaela dimana kota pertama kali dia melatih.

Sejak menukangi Ekuador pada 2020 hingga hari jelang Piala Dunia Qatar yang berlangsung 20 November, Gustavo Julio Alfaro telah menjalani 32 pertandingan.

Pertandingan dari 32 pertandingan itu, Gustavo Julio Alfaro mampu membawa Ekuador menang 11 kali dan 13 kali imbang.

Selain itu, Ekuador juga merasakan 8 kali kekalahan.

Delapan kekalahan Ekuador terjadi saat pertandingan melawan Paraguay, Venezuela, Uruguay, Argentina 2 kali, Colombia, Peru, Brazil.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Julio Alfaro adalah pelatih Boca Juniors yang merupakan tim besar di Argentina.(*)

Host: Saradita Oktaviani
Video Production: Ika Vidya Lestari

Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Profil Pelatih Ekuador Gustavo Julio Alfaro Piala Dunia 2022, Pernah Latih Boca Juniors Argentina,

https://pontianak.tribunnews.com/2022/11/14/profil-gustavo-julio-alfaro-pelatih-latri-julukan-ekuador-piala-dunia-2022-pernah-latih-boca-juniors.

#beritaterbaru #beritaterkini #beritaviral #beritabola #beritabolahariini #beritabolaterbaru #beritabolaterkini #beritabolaterbaruhariini #updatebola #pialadunia #pialaduniaqatar #pialadunia2022 #qatar #gustavoalfaro #timnasekuador

Profil Timnas Ekuador: Dikomandoi Enner Valencia, Peluang La Tri Cetak Sejarah di Piala Dunia 2022

Disclaimer DMCA